Harga Murah di TTIC, Gubsu Bantu Warga Akibat Covid-19

bahan pangan murah

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang menyediakan bahan pangan murah bisa ada di setiap kecamatan yang ada di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakannya saat meresmikan TTIC yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut di Jalan AH Nasution No 24 Gedung Johor Medan, Kamis (16/4/2020).

“Ini sangat membantu. Karena kondisi ekonomi kita saat ini terganggu karena Covid-19. Di Toko Tani ini semuanya murah. Saya melihat harga sampai 30 persen lebih murah. Jadi bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Sembako Murah di TTIC

Di TTIC ini kata Edy tersedia berbagai bahan pangan murah. Seperti, beras gula, minyak goreng, telur, daging cabai, bawang merah, bawang putih dan lainnya. “Tetapi ini diperuntukan bagi ibu rumah tangga untuk belanja kebutuhan hidup sehari-sehari. Bukan menimbun barang sebanyak-sebanyaknya di rumah,” ucap Edy Rahmayadi.

Begitu juga untuk pedagang. Kata Edy Rahmayadi, barang yang dibelanjakan di sana tidak untuk didagangkan. “Saat ini udah ada 28 TTIC. Saya minta ke depan kalau bisa ada di setiap kecamatan. Apalagi dengan Covid-19 ini geliat kerja terus terganggu. Terutama untuk ojek online,” ucapnya.

Kerjasama Ojek Online

Dengan hadirnya TTIC yang bekerja sama dengan Gojek tersebut, diharapkan dapat membantu para ojol. Mengingat di TTIC dapat belanja dengan menggunakan aplikasi Go Shop secara gratis.

“Kementerian Pertanian dan Pangan sudah melakukan MoU dengan Gojek untuk memberikan ongkos gratis bagi warga yang belanja menggunakan aplikasi ini. Harga di sini juga di bawah harga pasar,” ujar Muhammad Ruslan, Regional Head of Public Gojek.

Ongkos gratis ini akan terus diberi selama TTIC terus berdiri. “Pemprov bertanggung jawab melaui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut untuk melaksanakan ini,” ucapnya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment